Halaman

Sabtu, 05 Februari 2011

Achievements

Sebuah prestasi yang cukup gemilang, Kota Magelang berhasil memboyong 4 penghargaan berdasarkan hasil survei daya saing Jawa Tengah 2010, 3 penghargaan masing-masing berdasarkan Kategori Iklim Bisnis, Kinerja Pemerintah, dan Infrastruktur serta 1 penghargaan lagi yang berdasarkan nilai keseluruhan dari 6 indikator survei. Penghargaan ini diumumkan dalam Sidang Panel Survei Daya Saing Daerah di Jawa Tengah 2010. Acara yang dilangsungkan di Ruang Sidang Lokapala lantai 8 Gedung Bank Indonesia Jl. Imam Barjo No. 4 Semarang belum lama ini merupakan puncak kegiatan survei daya saing dengan menghadirkan 8 daerah kabupaten/kota yang menempati 8 peringkat tertinggi.

Kota Magelang berhasil memperoleh nilai tertinggi dalam kategori Iklim Bisnis dengan nilai yang hampir sempurna (9.02); Kinerja Pemerintah (7.45) ; serta dalam hal Infrastruktur (9,19), meski demikian Kota Magelang tidak mendominasi nilai pada 3 kategori lainnya yaitu kategori Kinerja Ekonomi, Kinerja Investasi, dan Dinamika Bisnis, namun dalam penilaian secara menyeluruh Kota Magelang berhasil menduduki peringkat Pertama menyisihkan 34 Kabupaten/Kota lainnya dengan total nilai 6,08.

Peringkat tertinggi kedua berhasil diraih oleh Kabupaten Banyumas, disusul peringkat ketiga oleh Kabupaten Kudus, lalu Kabupaten Purbalingga di Posisi keempat,  Kota Surakarta posisi kelima, Kabupaten Wonogiri posisi keenam,  Kota Semarang posisi ke tujuh dan Kota Salatiga posisi ke delapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar